Translate

Pengertian Perpustakaan

gambar_perpustakaan

Dalam kamus bahasa Indonesia dikemukakan pengertian perpustakaan adalah  “kumpulan buku-buku bacaan” (1986:743). Berkaitan dengan hal tersebut :    
 C. Milburga (1986:17) mengemukakan bahwa Perpustakaan adalah suatu unit kerja yang berupa tempat menyimpan koleksi bahan pustaka yang diatur secara sistematis dengan cara tertentu untuk digunakan secara berkesinambungan oleh pemakainya sebagai sumber informasi.
P. Sumaji (1978:1) memberikan batasan bahwa Perpustakaan adalah suatu unit kerja dari suatu badan atau lembaga tertentu yang mengelola bahan-bahan pustaka, baik berupa buku-buku maupun non book material yang diatur secara sistematis menurut aturan tertentu sehingga dapat digunakan sebagai sumber informasi oleh setiap pemakainya.
Dari batasan-batasan tersebut dapat dijelaskan bahwa perpustakaan merupakan suatu unit kerja dari suatu badan atau lembaga tertentu yang mengelola bahan-bahan pustaka baik berupa buku maupun non book material yang diharapkan mampu memberikan pelayanan kepada pengunjung yang membutuhkan informasi ilmiah



©08310936

Artikel Terkait yang menambah Ilmu Pengetahuan (IPTEK)

Widget by [©08310936]

Tidak ada komentar:

Komentar, Kritik dan Saran kami tunggu

Buku Tamu

About Me