Translate

Tujuan Perpustakaan


Tujuan diselenggarakannya perpustakaan untuk mendukung dan memperlancar kegiatan pelaksanaan progam pembelajaran.
C.Larasati Milbuarga (1986:18) mengemukakan tujuan perpustakaan adalah :
a) Dengan masuk keperpustakaan orang dapat mengikuti peristiwa dan perkembangan dunia. Dengan membaca berita-berita yang dimuat dalam surat-surat kabar atau buku-buku ilmu pengetahuan yang mutakhir orang tidak akan ketinggalan informasi, tetapi dapat terus mengikuti perkembangan situasi dunia dan situasi ilmu pegetahuan. Umpamanya dalam bidang sosial ekonomi, politik dan kebudayaan, serta berbagai cabang ilmu pengetahuan.
b) Secara tidak langsung mendapatkan pengajaran dan pendidikan. Bagi orang yang tidak lagi duduk di bangku sekolah atau bangku kuliah, membaca adalah untuk mendapatkan ilmu pengetahuan penunjang yang meningkatkan dan memperkembangkan ilmu yang telah dimilikinya. Kemungkinan lain ialah untuk mendapatkan ilmu pengetahuan baru, maka dengan membaca, seseorang seakan-akan mendapatkan pendidikan dan pelajaran lagi, meski secara tidak langsung banyak sekali orang besar menjadi pandai hanya rajin mengunjungi perpustakaan atau memiliki sendiri perpustakaan pribadi.
c) Mendapatkan hiburan sehat dan kreatif. Bacaan-bacaan ringan dan segar akan memberikan hiburan yang tersendiri bagi para pembacanya. Sedangkan dari berbagai hal yang baru, orang diajak menjadi kreatif.
Selanjutnya anda bisa membaca fungsi perpustakaan

©08310936

Artikel Terkait yang menambah Ilmu Pengetahuan (IPTEK)

Widget by [©08310936]

Tidak ada komentar:

Komentar, Kritik dan Saran kami tunggu

Buku Tamu

About Me